Inovasi makanan yang cocok untuk dijadikan usaha, simak!

By | May 4, 2021

Indonesia memang terkenal dengan berbagai macam suku, bahasa, dan agama. Selain itu, Indonesia juga dikenal sebagai negara yang memiliki sumber daya alam yang melimpah seperti rempah misalnya. Maka dari itu kuliner di Indonesia memang memiliki warna yang bervariasi jika dibandingkan dengan negara lainnya. Omong-omong soal usaha, di Indonesia sendiri kuliner telah menjadi usaha yang menjamur, tetapi kalian tidak perlu khawatir karena kuliner masih menjadi bisnis yang menjanjikan di Indonesia. Apalagi di bulan puasa dimana banyak orang yang butuh makanan buka puasa, Nah kali ini kami akan memberikan informasi seputar Inovasi makanan yang cocok untuk dijadikan sebagai usaha, penasaran seperti apa? Simak ulasannya sebagai berikut.

1.Siomai Kering

Makanan yang pertama ada Siomai Kering, makanan ini pada dasarnya seperti bakso goreng dengan tampilan yang sedikit berbeda. Untuk cita rasa dari siomai kering adalah gurih, mendekati pedas. Biasaya para pedagang menjual siomai kering sekitar Rp 2000,-. Kami merekomendasikan makanan ini sebagai ide usaha untuk anda yang ingin memulainya, sebab orang Indonesia memang menyukai makanan yang digoreng. Kalian bisa menjual siomai kering di angkringan, toko makanan ringan, atau kalian bisa menjualnya dengan kemasan yang menarik.

2.Gurilem, Bandung

Makanan ini memang tidak seterkenal makanan khas Bandung lainnya seperti cireng, seblak dan lain-lain. Tetapi makanan ini memiliki rasa yang khas yaotu pedas, yang berasal dari Cihampelas, Bandung. Untuk nama dari gurilem sendiri yaitu berasal dari gurih dan pelem. Banyak para wisatawan luar daerah yang mengaku bahwa rasa dari makanan ini cukup aneh, namun makanan ini bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Di Bandung snediri makanan ini masih terbatas penjualannya, tetapi rasa dari makanan ini sudah terkenal. Untuk itu kalian  bisa menjadikan gurilem sebagai inovasi usaha kuliner kalian.

3.Lotek

Selanjutnya ada lotek yang merupakan makanan khas dari daerah Bandung, Lotek menjadi salah satu makanan yang paling banyak dicari oleh wisatawan dari luaran Bandung. Sebab makanan ini memiliki rasa yang lezat dan bumbunya yang khas. Untuk bahan dasar makanan ini terdiri dari sayuran segar yang dicampur dengan bumbu kacang. Jika kita melihat sekilas, maka lotek mirip dengan makanan khas Malang yaitu pecel. Memang keduanya hampir sama, tetapi lotek lebih memiliki rasa yang manis. Nah sedangkan untuk pembuatan bumbu kacang terdiri dari kacang, terasi, gula merah, dan bawang putih. Bagaimana apa kalian tertarik untuk menjadikan lotek sebagai inovasi usaha?

4.Mie Kocok

Selanjutnya  ada mie kocok yang masih merupakan makanan khas daerah Bandung. Kalian para penggemar mie dijamin suka dengan makanan ini. Bagaimana tidak, sesuai dengan namanya mie kocok disajikan dengan cara dikocok sebelum disantap oleh pelanggan. Selain itu, makanan ini memiliki rasa yang lezat. Untuk bahan dasar mie kocok sendiri, terdiri dari mie, sayuran seperti toge, dan kikil sapi. Kalian tidak perlu khawatir untuk mencarinya, karena makanan ini sangat mudah ditemukan di Bandung bahkan di tempat kaki lima.

5.Kupat Tahu

Nah selanjutnya ada kupat tahu yang merupakan makanan favorit bagi warga Bandung. Bagaimana tidak, makanan in sering dijadikan sebagai sarapan oleh warga Bandung, selain memiliki rasa yang lezat, kupat tahu juga memiliki harga yang terjangkau. Makanan ini  terdiri dari tahu goreng dan toge yang sudah direbus. Selanjutnya disiram dengan bumbu kacang, sambal, kecap, dan kerupuk. Wah-wah lezat sekali bukan?

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan speutar, inovasi makanan yang cocok dijadikan sebagai bisnis. Smeoga informasi di atas dapar bermanfaat, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *